Perbedaan Kopi Tubruk, Long Black, dan Americano.


Perbedaan Kopi Tubruk, Long Black, dan Americano.

Setiap pagi atau masing-masing sore hari, semua orang tua bakal mengkonsumsi kopi seraya bersantai. Mereka belum mengenal kopi espresso, Arabica, robusta dan lainnya. Yang mereka tahu melulu kopi hitam. Ternyata kopi hitam tak simpel itu, jenis dari kopi hitam ada tidak sedikit sekali. Ada yang namanya Americano, long black dan tubruk. Lalu apa perbedaan dari ketiga jenis produk kopi hitam tersebut. Kita akan menyatakan semuanya disini.

Kopi Tubruk

Kopi tubruk menjadi kopi hitam yang sangat sederhana. Semua penyuka kopi tentu akan tahu mengenai jenis kopi tradisional ini. Proses penciptaan kopi ini masih paling sederhana dan tradisional. Tidak perlu alat seduh kopi yang mahal. Ketika merasakan kopi ini, kamu juga akan merasakan ampasnya. Jadi di dasar gelas, masih bakal ada ampas yang mengendap. Cara penyajiannya, melulu dengan menumbuk biji kopi cocok selera. Bisa hingga halus atau medium, lantas diseduh atau diguyur dengan air panas yang masih mendidih. Beberapa orang suka meminumnya langsung atau tidak dipedulikan mengendap terlebih dahulu. Di nikmati dengan gorengan yang masih hangat. Bisa di bilang jenis kopi ini, menjadi jenis kopi yang sangat sederhana.

Kopi Americano

Anda tentu tidak asing dengan yang namanya kopi Americano. Jenis kopi hitam ini kesatu kali dikenal oleh orang amerika. Hampir seluruh coffe shop pasti meluangkan menu kopi Americano ini. Walaupun sama-sama jenis kopi hitam, tapi teknik penyajiannya berbeda. Proses penyajiannya menggunakan mesin espresso. Mesin espresso di panaskan terlebih dahulu, kemudian ditambahkan dengan air panas. Kopi Americano ini tidak menghasilkan ampas sama sekali di gelasnya. Karena ampas atau krema hancur pada saat diguyur air panas. Bagi rasanya tergantung dengan jenis biji kopi yang digunakan.yang jelas kopi hitam familiar dengan rasanya yang pahit.

Kopi Jenis Long Black

Yang memisahkan antara kopi long black dengan jenis kopi hitam lainnya, pada teknik penyajian dan hasil akhirnya. Kopi hitam long black ini, berasal dari selandia baru dan Australia. Proses penyajiannya menggabungkan air panas dan mesin espresso. Rasio perbandingannya dapat di sesuaikan dengan selera. Jenis long black ini,ciri khasnya mempunyai krema yang tidak sedikit di permukaan kopi. Karena kamu harus menuangkan air panas terlebih dahulu, sampai-sampai krema bakal tetap utuh sedang di permukaan kopi. Dan berikut yang memisahkan jenis kopi ini dengan kopi hitam yang lainnya.

Anda sudah mengetahui apa saja perbedaan dari kopi hitam, jenis Americano, long black dan kopi tubruk. Yang sangat mudah kamu temukan, pastinya jenis tubruk. Bahkan kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Tanpa butuh mesin espresoo yang mahal. Ketika datang ke desa atau barangkali rumah kamu sendiri, masih tidak sedikit warga yang meluangkan minuman ini. Di warung kopi tradisional pun tidak sedikit yang menjualnya. Dengan harga yang terjangkau. Lalu bagaimana teknik membuat kopi jenis tubruk ini.

+ There are no comments

Add yours